Friday 7 June 2013

BEBERAPA HADIS AKHIR ZAMAN BUAT PERINGATAN




Diriwayatkan dari Ja‘far al-Shadiq ( ra), Kedatangan Imam Mahdi akan didahului oleh sebuah bencana banjir besar dan kehancuran tanah-tanah pertanian. Janganlah kalian mengeluhkan akan hal itu.

Nua'im bin Hamad meriwayatkan dari Walid, ia berkata, Ja‘far al-Shadiq (ra) mengatakan kepadaku: Sebelum kedatangan Imam Mahdi akan muncul bintang berekor dari arah timur yang akan menerangi penduduk Bumi, dan cahayanya bagaikan bulan purnama

Dari Ka'ab al-Ahba ra, Mega merah akan muncul di langit, dan bintang akan muncul dari timur, dan cahayanya bagaikan bulan purnama, lalu menghilang.


Dari Abi Bashir meriwayatkan, Abu Abdillah berkata,‘Di saat akan datangnya Imam Mahdi, manusia akan diuji dengan bencana kelaparan, keselamatan jiwanya, kemiskinan harta.


Sayidina Ali bin Abi Thalib (ra) berkata, Jika telah dekat datangnya waktu yang dijanjikan, dan telah habis masa, akan muncul bintang berekor dari arah timur yang bersinar bagaikan purnama

Muhammad al-Baqir ( ra) berkata, Imam Mahdi tidak akan muncul, kecuali setelah terjadinya ketakutan yang sangat dahsyat, gempa bumi, fitnah, banyaknya musibah yang menimpa manusia yang sebelumnya didahului oleh penyakit yang mewabak, kemudian akan terjadi peperangan antara bangsa Arab, perselisihan antara manusia, perpecahan dalam agama mereka, perubahan keadaan sehingga manusia sangat mengharapkan kematian, tingkah manusia yang saling meraih keinginannya dengan menghalalkan segala cara.


Sama-sama kita ambil cakna tentang apa yang sedang dan bakal berlaku agar bila sampai waktunya kita tidak terpinga-pinga.

No comments:

Post a Comment